pamijahan Bogor
0857-7132-3834
mail@ibnusina.sch.id

Pesantren Ibnu Sina Mewakili Pamijahan Di Ajang Ekopontren Award 2019

Website Resmi Pendidikan Islam Ibnu Sina Cibening

Penanaman pohon secara simbolis oleh pengasuh ponpes Ibnu Sina, K.H. Muhammad Iqbal, Lc. Disaksikan oleh para ustadz dan tim penilai “Ekopontren Award 2019”.

IBNUSINA.SCH.ID. BOGOR – Pondok pesantren Ibnu Sina terpilih menjadi perwakilan Kecamatan Pamijahan untuk Ekopontren Award, sebuah ajang penghargaan pesantren di bidang lingkungan hidup, yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh pemerintah. Penilaian dilakukan secara bertahap oleh dua tim yang berbeda, yang terdiri dari berbagai unsur pemerintahan; desa, kecamatan, dinas pendidikan, lingkungan hidup, kementrian agama, koperasi, MUI dll.

 Penilaian dilakukan secara bertahap oleh dua tim yang berbeda, yang terdiri dari berbagai unsur pemerintahan; desa, kecamatan, dinas pendidikan, lingkungan hidup, kementrian agama, koperasi, MUI dll. Tim dari berbagai unsur kementrian tersebut melakukan observasi secara langsung ke lingkungan pesantren, mewawancarai para siswa, guru dan pegawai.

Tim dari berbagai unsur kementrian tersebut melakukan observasi secara langsung ke lingkungan pesantren, mewawancarai para siswa, guru dan pegawai.

Kegiatan berlangsung dari pagi sampai siang. Diawali sesi penyambutan oleh pihak pesantren dengan menampilkan bakat-bakat siswa, dilanjutkan expose pesantren oleh pengasuh pesantren.  Kegiatan ditutup dengan evaluasi dan rekomendasi hasil pengamatan tim penilai.

 “Salah satu keunggulan pesantren Ibnu Sina adalah pengembangan usaha-usaha yang dikelolanya”, tegas seorang tim penilai. Sejajar dengan itu, salah seorang pengurus menegaskan bahwa pesantren Ibnu Sina memang telah berhasil mengembangkan berbagai cabang usaha pesantren, yang meliputi; kantin, laundry, ternak ayam dan domba. Bahkan tahun ini akan secara serius mengembangkan usaha-usaha pertanian.

Adapun hasil penilaian tim ekopontren kemungkinan diumumkan bulan depan. Demikian disampaikan kepala pesantren Ibnu Sina, Aep Saefullah. “Kegiatan ini memberi banyak sekali masukan yang sangat baik untuk kemajuan Ibnu Sina ke depan” demikian tegasnya.

Related Post