pamijahan Bogor
0817-0314-5891
mail@ibnusina.sch.id

Info Penerimaan Santri Baru Ponpes Ibnu Sina 2020/2021

Website Ponpes Ibnu Sina Cibening

Pendaftaran santri baru tahun pelajaran 2020/2021 kembali dibuka. Berikut informasi pendaftaran:

Biaya Pendaftaran


  • Gelombang 1 (Januari s.d. Maret) : Rp. 4.650.0000
  • Gelombang 2 (April s.d. Mei) : Rp. 5.150.000
  • Gelombang 3 (Juni s.d. Juli) : Rp. 5.650.000

Keterangan

Biaya di atas sudah termasuk: pendaftaran, seragam wajib (almamater sekolah, seragam pesantren, pramuka, olahraga), makan dan spp bulan Juli, kitab, buku paket sekolah, uang bangunan dan sarpras. Info selengkapnya dapat menghubungi nomor panitia atau sekretariat pendaftaran santri baru.

Biaya Rutin


  • SPP, Makan, Laundry & Kegiatan : Rp. 650.0000 (bulanan)
  • Daftar ulang (untuk santri lama) : Rp. 1.500.000 (sudah termasuk sarpras, daftar ulang, makan bulan pertama, buku paket dan kitab)
  • Biaya perpisahan dan kenaikan kelas : Rp. 100.000 (akhir tahun pelajaran, semua santri)
  • Rihlah ilmiah / study banding : Rp. 200.000 (untuk santri kelas 7, 8, 10, 11, pertengahan tahun)
  • Study tour kelas akhir : ditentukan dalam rapat (khusus santri kelas 12)
  • Khusus untuk pengurus (kelas 11), dibebankan biaya pembuatan seragam pengurus. Besarannya disesuaikan dengan model dan bahan seragam.

Keterangan

Beberapa item pembiayaan di atas dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan perubahan kondisi yang terjadi. Perubahan-perubahan tersebut akan disampaikan melalui surat edaran atau pun melalui rapat wali santri.

Syarat pendaftaran


  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Melunasi biaya pendaftaran minimal Rp. 1.000.000 dan dilunasi pada saat masuk
  • Menyerahkan dokumen-dokumen berikut: 1) Fc. Buku rapot, 2) Pas foto calon santri 2×3 dan 3×4 masing-masing 4 lbr berwarna, 3) Fc. Ijazah. Menyusul jika belum ada, 4) Fc. SKHUN. Menyusul jika belum ada, 5) Fc. kartu keluarga, 6) Fc. KTP orang tua, 7) Fc. Akte kelahiran, 8) Fc. kartu indonesia pintar, jika punya, 9) Fc. sertifikat prestasi, jika ada.

Syarat dan Ketentuan


Siswa dianggap terdaftar secara sah jika:

  • Telah mengisi data formulir dengan lengkap dan benar
  • Memenuhi biaya pendaftaran minimal yang dilunasi pada saat masuk
  • Menyerahkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti KTP orang tua dan lain-lain

Panitia berhak membatalkan pendaftaran santri bersangkutan jika di kemudian hari, data atau dokumen yang diberikan tidak benar / palsu

Pendaftaran dibagi ke dalam tiga gelombang dan pendaftar mematuhi kewajiban pembayaran yang berlaku untuk setiap gelombang, sebagaimana tercantum dalam brosur atau media-media resmi lainnya.

Orang tua / pendaftar berhak membatalkan dengan konsekuensi pengembalian uang pendaftaran mengikuti ketentuan sebagai berikut:

  • Pengembalian 100% jika pembatalan dilakukan dalam periode gelombang pertama, yaitu satu bulan setelah pendaftaran. Lebih dari satu bulan, maka tidak ada pengembalian.
  • Pengembalian 50% jika pembatalan dilakukan dalam periode gelombang kedua, yaitu satu bulan setelah pendaftaran. lebih dari itu, maka tidak ada pengembalian.
  • Untuk pendaftaran gelombang 3, tidak ada pengembalian jika terjadi pembatalan.
  • Untuk semua gelombang, pembatalan di hari yang sama pada saat pendaftaran, uang pendaftaran dikembalikan 100%.

Sekretariat

Jl. Cikampak-Segog km. 09, Kampung Pasar Kemis, Samping Kompleks Rindam Jaya, Ds. Cibening, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Email: mail@ibnusina.sch.id
Whatsapp:
0817-0314-5891 / 0856-1158-791 (Galih) / 0857-7132-3834(Handayani)